Pohon Tumbang, BPBD Turun Tangan

WARTO 31 Desember 2019 12:57:25 WIB

Bendungan SIDA. Hujan deras disertai angin terjadi Senin (30/12) mengakibatkan sejumlah pohon tumbang yang sebagian diantaranya menghalangi akses jalan Gandu-Bendungan. Pohon milik keluarga Agus Sutarno warga Padukuhan Gandu 1itu roboh tepat memotong akses jalan.

Menanggapi kejadian tersebut, Subakir Dukuh Gandu1, Irwanto Dukuh Gandu 2 dan Kasipem Subarno segera berkoordinasi dengan pemilik pohon dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul untuk melakukan lakukan tindakan pembersihan pohon tersebut, dibantu dengan mobil crane milik PLN.

Kegiatan pembersihan tersebut baru dapat dilakukan Selasa (31/12) setelah adanya titik temu antara pemilik dengan pak dukuh setempat, karena mengingat pohon tersebut adalah aset milik warga yang harus mendapat ijin dari pemilik pohon.

“ Secepatnya pohon tersebut harus segera dibersihkan karena itu merupakan jalur utama terutama untuk akses Truk pengangkut pakan ternak, mengingat dikomplek tersebut berdiri banyak kandang ayam broiller milik warga sekitar” ujar Subarno Kasi Pemerintahan Desa Bendungan. Dalam proses evakuasi pembersihan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Bendungan juga ikut membersamai.


 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemah

Lokasi Bendungan

tampilkan dalam peta lebih besar