Kudho Galung Dan Manunggal Kridho BUdoyo Terima Bantuan Seragam

WARTO 10 Desember 2019 10:47:04 WIB

Bendungan SIDA. Pj.Kepala Desa Bendungan Sakimin, SE menyerahkan bantuan alat kesenian berupa seragam kepada 2 kelompok kesenian yang ada di Desa Bendungan Senin (9/12). Dua kelompok itu adalah Kelompok Jathilan Kudho Galung dari Gandu 2 dan Kelompok Reog Manunggal Kridho Budoyo dari Gandu 1.

Ini adalah kali kedua pemberian bantuan oleh Pemerintah Desa Bendungan kepada kelompok kesenian yang ada di desa Bendungan. Sebelumnya 3 kelompok kesenian yang ada di padukuhan Selang, Watudalang dan Bendungan juga diberikan seragam tahun yang lalu. Jadi sampai 2019 ini sudah 5 kelompok yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa untuk pengadaan perlengkapan kesenian sebagai upaya untuk melestarikan seni dan budaya yang ada di desa Bendungan.

“Bantuan yang bagikan kepada kedua kelompok tersebut menelan biaya  Rp 20.300.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 2019 yang menggunakan dana transfer Bagi Hasil Pajak dan Retribusi” ujar salah satu Tim Pengelola Kegiatan, Irwanto.

Secara simbolis penyerahan seragam dilakukan oleh Pj. Kepala Desa kepada Pengurus kelompok kesenian yang diwakili oleh Deni Iswanto selaku pengurus Kelompok Jathilan Kudho Galung, dan Muhammad Anshori wakil dari Kelompok Reog Manunggal Kridho Budoyo.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemah

Lokasi Bendungan

tampilkan dalam peta lebih besar