Pembekalan KPPS,Demi Sukses Pilkades 2019

WARTO 14 November 2019 14:00:54 WIB

Bendungan SIDA. Panitia Pemilihan Kepala Desa Bendungan melaksanakan Pembekalan anggota KPPS, di Balai Pelatihan Desa Bendungan Kamis (14/10). Pada kesempatan itu, Panitia Pemilihan Kepala Desa Bendungan terus mematangkan persiapan menghadapi puncak pesta demokrasi tingkat desa pada Sabtu 23 Nopember 2019 yang akan datang. Materi utama yang ditekankan oleh Panitia  adalah tahapan sosialisasi kepada masyarakat tentang tatacara pencoblosan dan teknis penghitungan suara dan rekapitulasi surat suara.

Hadir dalam pembekalan KPPS pada kesempatan itu adalah seluruh KPPS dari 5 TPS yang ada di Desa Bendungan. Ketua Panitia Pemilihn Kepala Desa Aribowo meyampaikan bahwa dilakukannya pembekalan ini mempunyai tujuan agar tidak ada lagi masalah dikemudian hari yang diakibatkan oleh kurang pahamnya KPPS akan tugas-tugasnya.

"Kami  juga memberikan pemahaman terkait jenis jenis formulir yang wajib diisi serta yang dimasukan ke dalam kotak dan luar kotak dalam proses distribusi logistik dan arus baliknya. Kemudian juga pemahaman tugas masing-masing KPPS," ungkap Aribowo. Untuk settingan tempat pemungutan suara adalah seperti pada saat Pileg dan Pilpres tahun 2019, imbuhnya.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemah

Lokasi Bendungan

tampilkan dalam peta lebih besar