Semangat Membangun Desa Melalui Musrenbagdesa 2018

Didik Rustanto 28 Agustus 2018 10:45:52 WIB

Bendungan SIDA. Peran masyarakat secara aktif merupakan kunci keberhasilan dan kemajuan suatu wilayah termasuk dalam lingkup desa. Dengan program dan perencanaan anggaran yang sudah terencana tidak sulit rasanya mewujudkan masyakat desa yang lebih baik.

Senin 27 agustus 2018, merupakan momentum yang baik bagi seluruh elemen masyarakat di Desa Bendungan  untuk “duduk bersama” dan ikut andil mengawal arah pembangunan desa dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (musrenbangdes).

Acara tersebut di hadiri oleh unsur dari kecamatan karangmojo, pendamping desa, BPD, LPMD, Perangkat Desa, PKK, Karang taruna, dan masyarakat.Acara ini adalah tentang pembahasan pembangunan di Desa Bendungan untuk th 2019. Dengan acara ini transparansi kegiatan dan anspiratif kegiatan desa bisa di laksanakan.

Santosa S.Sos memaparkan semua kegiatan yang sdh di rencanakan oleh desa selama thn 2019, Bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan sampai pembinaan di sampaikan secara gamblang kepada peserta musren.

Dalam acara tersebut, disampaikan juga pandangan dari pemerintah kecamatan, berupa arahan masukan dan apresiasi terhadap kerja dari pemerintah desa bendungan. Di adakan juga sidang komisi guna menjaring aspirasi masyarakat.

Akhirnya peserta rapat menyetujui semua draf dari kegiatan di pemerintah desa 2019 dengan beberapa perbaikan.(@didik)

Komentar atas Semangat Membangun Desa Melalui Musrenbagdesa 2018

Budi Santosa 14 November 2018 14:48:53 WIB
Kepada pemangku kebijakan khususnya Desa Bendungan.. mohon ada alokasi anggaran untuk pengarugan lapangan Desa Bendungan yang biasa dipakai untuk kegiatan keagamaan yaitu Sholat Idul Fitri dan Idul Adha.. karena kondisi lapangan yang belum rata.. sehingga selain untuk kegiatan dimaksud juga untuk kegiatan olah raga ditingkat desa.. terima kasih..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemah

Lokasi Bendungan

tampilkan dalam peta lebih besar