Warga Padukuhan Bendungan Lebarkan Jalan

Didik Rustanto 19 Februari 2018 11:07:51 WIB

Bendungan SIDA. Gotong royong adalah salah satu budaya bangsa yang membuat Indonesia, dipuji oleh bangsa lain karena budayanya yang unik dan penuh toleransi antar sesama manusia.Ini juga merupakan salah satu faktor yang membuat Indonesia bisa bersatu dari Sabang hingga Merauke, walaupun berbeda agama, suku dan warna kulit. 

Ciri khas bangsa Indonesia salah staunya adalah gotong royong, kita mengetahui bahwa modernisasi dan globalisasi melahirkan corak kehidupan yang sangat kompleks, hal ini seharusnya jangan sampai membuat bangsa Indonesia kehilangan kepribadiannya sebagai bangsa yang kaya akan unsur budaya. Akan tetapi dengan semakin derasnya arus globalisasi mau tidak mau kepribadian tersebut akan terpengaruh oleh kebudayaan asaing yang lebih mementingkan individualisme.Sesungguhnya budaya gotong-royong merupakan kekuatan besar budaya masyarakat yang perlu dikembangkan terus di negeri ini”

Masyarakat Padukuhan Bendungan, Desa Bendungan  membuktikan bahwa semangat gotong royong yang telah diwariskan oleh leluhur tidak akan tergerus oleh sikap modernisasi yang semuanya serba instan. Pada hari sabtu dan minggu 17-18 februari 2018 warga padukuhan bendungan mengadakan  kerja bakti pelebaran jalur Jalan lingkungan padukuhan tepatnya di RT 04. Kerelaan warga untuk mengikhaskan sebagian tanahnya dan penebangan tanaman tanpa  ada ganti rugi demi kepentingan umum merupakan hal yang harus di contoh sebagai upaya untuk kepentingan umum. Dengan pelebaran jalan ini nanti akses ke rumah warga dan ke area pertanian menjadi semakin lancar dan juga secara otomatis nilai investasi tanah disekeliling jalan akan meningkat.(@didik)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemah

Lokasi Bendungan

tampilkan dalam peta lebih besar