Pemerintah Kalurahan Bagi-Bagi Ayam Kepada Disabilitas

WARTO 28 Juli 2020 14:34:59 WIB

Bendungan SIDA. Setelah terbentuknya Forum Penyandang Disabilitas di tahun anggaran 2019, kini Pemerintah Kalurahan Bendungan memberikan anggaran untuk kegiatan Pemberdayaan bagi penyandang disabilitas di Kalurahan Bendungan sebesar 15 juta rupiah yang bersumber dari dana lain-lain yang sah.

Anggaran tersebut digunakan untuk pengadaan ayam kampung beserta kandangnya yang diserahkan langsung kepada 30 penyandang disabilitas yang ada dikalurahan Bendungan. Secara simbolis penyerahan bantuan ayam kampung beserta kandangnya dihadiri oleh Panewu Anom Karangmojo, Suendartini, S.Sos. M.Si; Kepala BKAD Kapanewon Karangmojo Ibnu Subianto, Lurah Bendungan beserta beberapa perwakilan penyandang disabilitas Selasa (21/7) di Komplek Pendopo Kalurahan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kalurahan terhadap penyandang disabilitas. “ Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kalurahan Bendungan kepada kaum penyandang disabilitas setelah terbentuknya Forum Penyandang Disabilitas Kalurahan Bendungan tahun kemarin. Harapannya pemberian bantuan berupa hewan ternak ini bisa memberikan semangat kepada mereka untuk tetap beraktifitas secara produktif meski dalam keterbatasan. Ayam yang sudah diberikan semoga bisa ngremboko.” tandasnya.

Setelah acara simbolis dilaksanakan selanjutnya penyerahan dilakukan dirumah masing-masing dengan diantar oleh Kamituwo dan dibantu oleh masing-masing dukuh.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemah

Lokasi Bendungan

tampilkan dalam peta lebih besar