Atasi Gangguan Keamanan Warga Buka Tutup Jalan

WARTO 27 April 2020 13:49:22 WIB

Bendungan SIDA. Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif yang akhir-akhir ini terganggu dengan adanya isu-isu kasus pencurian dan gangguan keamanan lain khususnya di wilayah Gandu 1 dan Gandu 2 melakukan antisipasi dengan menutup jalur-jalur yang masuk ke wilayah tersebut dengan portal bambu. Menurut Subakir dukuh Gandu 1 “Yang diportal jalur masuk dari arah Wonosari, batas Gandu Pragak, jalur arah Watudalang, jalur arah Bendungan, jalur kearah telaga yang tembus mijahan dan gang masuk ke wilayah RT 2 Gandu 1” tuturnya melalui Whatshapp.

Dijelaskan juga bahwa pemasangan portal-portal ini sudah menjadi kesepakan warga masyarakat karena seringnya terdengar berita kasus-kasus kejahatan dibeberapa wilayah yang konon menurut berita yang beredar dari mulut kemulut pelakunya berasal dari luar wilayah dengan cara didrop dengan membawa mobil kemudian disebar kewilayah sasaran. Dengan alasan inilah warga meminta agar kendaraan yang keluar masuk bisa dikontrol setiap saat salah satunya adalah dengan membuat portal disetiap jalur masuk.

“ Yang penting ada yang jaga dan bertanggung jawab, jangan sampai penutupan jalan tersebut justru menimbulkan masaklah baru, dan hendaknya sudah melalui jalur musyawarah” tutur Lurah Bendungan Santosa, S.Sos melalui WAG minggu 26/4/2020.

Pada saat pembuatan portal tersebut sempat dipantau oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bendungan sekaligus memberikan arahan-arahan kepada warga masyarakat yang pada waktu itu secara swadaya melakukan kerja bakti.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemah

Lokasi Bendungan

tampilkan dalam peta lebih besar